10 Ciri Kacer Bagus dan Berkualitas yang Wajib Diketahui

Kacer merupakan salah satu jenis burung yang memiliki banyak penggemar, banyak sekali digelar berbagai macam perlombaan oleh komunitas kicau mania baik kelas lokal hingga nasional. Burung jenis faktor ini memiliki banyak sekali macam jenis kacer dada putih, dada hitam, bogor, dan kalimantan serta berbagai jenis kacer lainnya yang tersebar di seluruh indonesia. Jika anda berminat untuk memellihara salah satu jenis burung ini maka ada beberapa ciri kacer bagus yang perlu anda perhatikan agar nantinya mendapatkan kacer yang berkualitas dan sesuai dengan budget yang dikeluarkan.

Burung kacer memang dikenal dengan kicauannya yang merdu, banyak orang yang telah mengeluarkan kocek yang cukup dalam agar bisa  membawa pulang kacer yang berkualitas. Sebenarnya untuk mencari anakan kacer yang bagus diperlukan sedikit kejelian dan menemukan kacer yang berpotensi memang cukup sulit namun bukan berarti tidak bisa menemukan kacer yang berkualitas dengan harga murah. Saya sudah menemukan anakan kacer bagus ada sangat perlu diperhatikan yaitu teknisi perawatan dan pemeliharaan karena potensi yang ku dapatkan akan sepeda motor yang apabila tidak mendapatkan perawatan terbaik.

Ciri Ciri Kacer Bagus dan Gacor

  1. Pilihlah jenis kacer yang memiliki kelamin jantan, karena yang jantan cenderung lebih sering berbunyi/berkicau. Ciri cirinya yaitu biasanya anak tegas dan hitam mengkilap.
  2. Pastikan bentuk kepalanya kotak,  juga matanya bulat dan besar.
  3. Pilihlah burung kacer dengan lubang hidung yang dekat dengan mata.
  4. Untuk bagian paruhnya inilah yang memiliki paruh tebal besar panjang dan juga memiliki pangkal lebar.
  5. Turun ke bagian leher, carilah kacer yang memiliki leher panjang dan jenjang.
  6. Untuk bagian kaki pilihlah kata yang memiliki kaki besar dan memiliki tangerang mana kuat dan keduanya serasi tidak timpang.
  7. Pastikan sayapnya memiliki kerapatan yang bagus dan serasi satu sama lain.
  8. Cari yang banyak gerar/lincah, itu artinya kacer tersebut sehat dan bugar.
  9. Cek semua bagian tubuh pastikan tidak ada yang cacat sama sekali.
  10. Yang paling penting sekali lagi kami ingatkan yaitu pada bagian leher pastikan memiliki bentuk yang panjang dan berisi artinya burung tersebut memiliki volume yang panjang dan kuat saat berkicau.
Itulah tadi beberapa ciri ciri kacer yang bagus dan mungkin beberapa ciri ciri di atas mirip dengan dalam menentukan burung berkualitas jenis lainnya. Jika anda memang benar benar baru dalam dunia kicau mania sebaiknya sebelum membeli anda mengajak teman sahabat atau saudara yang lebih paham tentang dunia berhubungan agar tidak mengalami penipuan oleh oknum tertentu yang sengaja membohongi anda demi keuntungan pribadi.